Dukungan Bertambah, GBB Targetkan 90% Suara Ganjar di Subang

Aktivitas Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) di Subang, Jabar.

SUBANG, SP – Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menyambut positif datangnya dukungan kepada bakal calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dari kalangan pekerja. Terbaru, para buruh di PT C-Site Texpia, Subang, Jawa Barat, menyampaikan ikrar dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam acara ‘Dari Pabrik Buruh Menyapa Ganjar Pranowo Presiden Pilihan Buruh Indonesia’.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menyatakan pihaknya terus mensosialisasikan pemimpin Ganjar Pranowo ke para pekerja khususnya di Kabupaten Subang. GBB mempunyai target menyapu bersih suara Ganjar Pranowo di kalangan buruh dari pabrik-pabrik di wilayah itu.

“Jadi kita ingin menjangkau seluruh perusahaan yang ada di Subang ini. Dalam rangka mengkonsolidasi dukungan untuk Pak Ganjar dari pabrik-pabrik di perusahaan yang menjadi basis buruh formal,” kata Lukman usai acara ikrar dukungan di PT C-Site Texpia, Subang, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Dikatakan, salah satu upaya ekspansi yang dilakukan GBB yaitu serangkaian aktivitas canvassing bersama HRD atau serikat buruh pabrik di kawasan Subang. Dengan kegiatan itu, mereka bersedia membantu menggalang suara bagi Ganjar Pranowo sehingga bisa menjadi Presiden 2024.

“Kemudian, ada beberapa perusahaan lagi untuk kita masuk canvassing. Kita ingin melalui HRD-HRD, melalui serikat, kontak, saudara, teman kita di perusahaan lain untuk melakukan penggalangan suara bagi pak Ganjar di 2024,” tegas Lukman.

Selain itu, Lukman berujar GBB menargetkan 80-90 persen suara buruh bagi Ganjar Pranowo di wilayah Subang. Untuk itulah pihaknya terus melakukan canvassing. Lukman berharap pihaknya akan lebih cepat bergerak dan menjangkau suara buruh.

“Di Subang, pekerjanya mayoritas penduduk lokal, bukan perantau dan lebih memudahkan perluasan kita, bisa langsung menjangkau buruh dan keluarganya,” imbuh Lukman.

General Manajer PT C-Site Texpia, M Nugi mengajak para pekerja pabrik di wilayah Subang untuk mengikuti jejak memenangkan Ganjar Pranowo. “Kejadian seperti di PT C-Site Texpia, mudah-mudahan membawa aspirasi untuk yang lainnya. Dan itu harapan semuanya dan buruh di Subang, (karena) hampir 85 persen buruh memenangkan Ganjar Pranowo,” ungkap Nugi.

Acara yang dikemas dalam rutinitas kerja buruh ini terlihat unik dan spesial karena seribu buruh memakai kaus bergambar Ganjar Pranowo : Tuanku, Ya Rakyat. Kemudian diikuti dengan yel-yel penyemangat dan yel-yel Ganjar Pranowo Presiden Buruh Indonesia.

Buruh yang mayoritas perempuan tersebut sangat antusias setelah mendengarkan pesan-pesan dari Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo. Para buruh kemudian memasuki ruangan produksi dengan tetap mengenakan kaus ganjar pranowo. [CR-3]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*