Hadapi Kemarau Panjang, Kowarteg Ganjar Ajarkan Warga Jakbar Pola Hidup Sehat

JAKARTA, SP – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia turut menggencarkan edukasi tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan di tengah musim kemarau panjang.

Hal tersebut disampaikan pendukung Ganjar Pranowo itu di sela-sela pengecekan kesehatan gratis yang dilakukannya di RT 2, RW 7, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu (13/9/2023).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kowarteg Indonesia Seno Herlangga mengatakan, selain memberikan layanan kesehatan gratis berupa cek kadar tensi, gula darah, dan kolesterol, pihaknya memberikan edukasi kepada warga untuk menghindari makanan yang tidak sehat.

“Kami juga mengedukasi warga untuk mengurangi kolesterol dengan tidak mengonsumsi makanan berlemak dan kadar garam tinggi untuk ibu-ibu lansia di lingkungan Kedoya,” katanya.

Seno menyarankan puluhan warga yang hadir untuk rutin berolahraga dan mengonsumsi vitamin seperti yang dikampanyekan oleh bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

“Selain bersilaturahmi, mereka mendapatkan wawasan¬† berbagai edukasi tentang kesehatan yang harus dijaga dengan berolahraga dan rutin mengonsumsi vitamin,” katanya.

Yuswarni sebagai peserta layanan pengecekan gratis menjadi lebih peduli terhadap kesehatannya.¬† “Alhamdulillah, saya jadi tahu kondisi kesehatan. Jadi lebih berhati-hati lagi dalam mengonsumsi makanan,” ungkapnya.

Ipeh yang juga ikut memeriksakan kesehatannya meminta agar Kowarteg Ganjar lebih sering menggelar program yang bermanfaat bagi masyarakat ini.

“Menurut saya, bagus. Kalau bisa, lebih sering mengadakan pengecekan kesehatan seperti ini. Karena kesehatan penting biar tahu kesehatan kita seperti apa,” katanya. [EH]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*