Belajar Ilmu Fotografi Bersama Srikandi Ganjar Jabodetabek

Pelatihan fotografi bersama komunitas fotografer Asosiasi Profesi Fotograļ¬ Indonesia (APFI) Bekasi .

JAKARTA, SP – Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop dan pelatihan fotografi bersama komunitas fotografer Asosiasi Profesi Fotograļ¬ Indonesia (APFI) Bekasi serta masyarakat umum pada Rabu (29/3/2023).

Pelatihan itu berlangsung di D & D Utama Cafe di Jalan Baru Perjuangan, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan giat ini bertujuan untuk menyalurkan hobi para pencinta fotografi sekaligus untuk mengasah skill. “Jadi yang kami lihat di Jabodetabek ini bahwa ini kan sudah era digital. Sebenarnya semua itu bisa menjadi fotografer untuk sekedar foto-foto atau selfie. Akan tetapi kita mesti mendalaminya karena fotografer ini mempunyai skill-skill khusus untuk ke seninya,” ujar Wahyuni.

Sebelum memulai praktik memotret, para peserta terlebih dahulu dibekali ilmu dasar mengenai dunia fotografi. “Kami memfasilitasi milenial yang ada di Jabodetabek, jadi ketika mereka memiliki atau punya pikiran skill fotografer, bisa terasah,” jelas Wahyuni.

Selain diberikan penjelasan ilmu fotografi, sukarelawan juga memfasilitasi para peserta untuk bisa belajar langsung praktik memotret.

Sementara, Certified Photographer sekaligus pemateri Septa Anjar Kusuma menjelaskan mengenai tips dan trik ilmu fotografi. “Hari ini saya menjelaskan tentang tips dan trik fotografi mulai dari basic, komposisi, fotografi smartphone. Untuk memulai sebuah praktik kita harus dibekali ilmu dahulu, agar apa yang kita buat kita tahu basic-nya,” kata Anjar.
Anjar pun mengapresiasi pelatihan yang digelar Srikandi Dukung Ganjar Jabodetabek ini.

Menurutnya, giat tersebut bisa menjadi wadah para pencinta fotografi untuk berbagi ilmu.
Anjar berharap melalui pelatihan nantinya para peserta bisa mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang fotografi. Tak hanya itu, mereka juga diharapkan bisa menyesuaikan ilmu dasar yang mereka miliki sesuai dengan perkembangan zaman agar mereka bisa jadi fotografer yang profesional.

“Harapan saya dengan acara ini dapat bermanfaat ke depannya di zaman yang serba canggih, serba cepat, kita harus menyesuaikan, kita harus bisa walaupun tidak seprofesional fotografer handal,” lanjut Anjar.

Kegiatan positif tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat. [CR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*