Srikandi Gelar Latihan Hadapi Seleksi CPNS 2023

Latihan seleksi tes CPNS di Jakarta.

JAKARTA, SP – Puluhan anak muda dan milenial Jakarta tampak serius mengerjakan latihan soal ujian seleksi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek. Latihan soal ini digelar di Posko Kemenangan Ganjar Pranowo di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (16/9/2023).

Koordinator Wilayah Srikandi Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para peserta lebih siap dalam menghadapi semua soal saat tes CPNS.

“Kebetulan sebentar lagi ada ada pembukaan tes CPNS. Jadi kita mengadakan pelatihan tips dan trik, serta simulasi agar milenial di Jabodetabek ini mempunyai pengalaman, serta mereka dibekali dengan langkah-langkahnya,” ujar Wahyuni.

Try out yang digelar loyalis Ganjar Pranowo ini adalah soal seleksi kompetensi dasar (SKD) yang meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP)

Selain itu, para peserta juga diedukasi perihal bagaimana teknis tes, aturan-aturan yang berlaku, hingga poin-poin dari masing-masing tes. “Mereka dijelaskan kisi-kisi yang bakal keluar, materi-materinya juga diberikan. Kita juga ada e-modul, setelah itu dikasih caranya bagaimana mengerjakannya,” tutur Wahyuni.

Salah satu peserta yang ikut try out, Ridwi Chintya (27) mengaku antusias mengikuti kegiatan dari Srikandi Ganjar ini. Hal tersebut sangat berguna bagi pejuang PNS sepertinya.

“Jujur aku senang ada kegiatan ini, merasa bersyukur banget, karena besok sudah mau mulai pendaftaran. Ini bermanfaat buat kita belajar dulu, mempersiapkan diri buat daftar CPNS besok” kata Ridwi.

Ridwi berharap agar try out serupa bisa diadakan kembali oleh Srikandi Ganjar secara berkala, agar dirinya bisa semakin siap menghadapi seleksi CPNS. “Harapannya untuk Srikandi Ganjar terus melakukan kegiatan positif seperti ini, biar kita semua dan yang lainnya bisa ikut kegiatan ini. Bermanfaat buat ujian besok,” harapnya. [CR-3]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*