Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Komputer Untuk Dukung Kemajuan Pendidikan Ponpes

BANDUNG, SP – Kumpulan santri di Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar memberikan bantuan perangkat komputer untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Addzimat DAI Indonesia di Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Koordinator Wilayah SDG Jabar Ahmad Hakiki menjelaskan bantuan komputer tersebut diperuntukkan guna menunjang fasilitas pendidikan pesantren.

“Kami memberikan bantuan berupa seperangkat alat komputer untuk mendukung proses belajar santri dan untuk mendukung balai latihan kerja komunitas santri,” kata dia pada Selasa (7/2/2023).

Hakiki menjelaskan sebelum memberikan bantuannya, relawan SDG Jabar telah berkunjung ke Ponpes Addzimat.

Dalam silaturahminya tersebut, relawan telah menyurvei terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk memajukan pendidikan di ponpes.¬† “Kami sudah berkonsultasi dengan pihak ponpes, dan memang pihak ponpes kali ini sedang membutuhkan komputer dalam satu set dan siap pakai,” sebutnya.

Lewat bantuan tersebut, Hakiki berharap para santri bisa mengembangkan kreativitas dan menciptakan inovasi yang bermanfaat dengan memanfaatkan teknologi yang ada di komputer.

“Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar, yang mana Bapak Ganjar itu selalu memberikan kontribusi dan berperan aktif dan banyak pada pondok-pondok pesantren. Sehingga kami relawan SDG Jabar juga terinspirasi memberikan bantuan pada ponpes yang ada di Jabar,” kata Hakiki.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Addzimat DAI Indonesia, Nanang Qosim mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan relawan. Komputer yang diberikan relawan, direncanakannya akan ditempatkan di balai latihan kerja milik ponpesnya

“Bantuan komputer ini insyaallah bermanfaat untuk kami Ponpes Addzimat DAI Indonesia, dan insyaallah akan kami gunakan sebagai alat untuk desain grafis, kemudian untuk kerja kita di pelatihan kerja. Insyaallah akan membantu pengembangan pondok pesantren Addzimat DAI Indonesia,” tutur Nanang.

Nanang berharap, silaturahmi relevan dengan ponpesnya bisa terus terjalin. Dia juga mengutarakan tekadnya untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang. “Harapannya semoga bisa bersilaturahmi kembali, dan mudah-mudahan Bapak Haji Ganjar Pranowo ini sukses maju ke calon presiden,” harapnya. [EH]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*