Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan Pembangunan Gedung Masjid Untuk Ponpes Al Amin

KUNINGAN, SP – Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) melalui kegiatan kemaslahatan santri, menyalurkan program bantuan berupa semen, keramik dan pasir untuk keperluan pembangunan perluasan kapasitas umat gedung masjid di Pondok Pesantren Al Amin, Kabupaten Kuningan, Senin (6/2/2022).

Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat, Ahmad Hakiki menjelaskan hal tersebut dilatarbelakangi karena makin banyaknya jumlah santri yang berada di Ponpes Al Amin, serta keterbatasan kapasitas Ponpes dalam menampung santri.

Untuk itu, dirinya melalui SDG berinisiatif untuk memberikan bantuan bahan bangunan dalam menambah kapasitas gedung masjid yang berada di Ponpes Al Amin.

“Santri di sini memang setiap tahunnya semakin bertambah, sehingga kapasitas pembelajaran semakin kurang optimal. Jadi, Ponpes Al Amin memang sangat membutuhkan bantuan tersebut dan hari ini kami serah terimakan bantuan material untuk membangun gedung masjid,” buka Hakiki.

Bantuan tersebut, lanjutnya, sesuai dengan komitmen SDG dalam memberikan nilai manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan ponpes di Jawa Barat khususnya dalam bidang pendidikan.

“Sebagai informasi bahwa SDG sendiri sebetulnya punya program khusus pendidikan yang berfokus pada kesejahteraan dan kemajuan dari para ponpes. Alhamdullilah Ponpes Al Amin bisa menerima manfaatnya. Insyaallah ini akan menjadi penyemangat bagi para santri untuk terus belajar mencapai tujuan,” lanjut Hakiki.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al Amin Fikrie Syamsie mengkonfirmasi bahwa bantuan bahan bangunan itu akan digunakan untuk keperluan menambah kapasitas jemaat masjid.

“Perencanaan pembangunan sudah kami buat, memang bantuan tersebut akan kami gunakan untuk memperluas kapasitas gedung masjid sehingga dapat menampung santri lebih banyak,” kata Fikrie.

Saat ini, sambungnya, Ponpes Al Amin sudah memiliki ratusan santri dan akan terus bertambah.¬† “Semoga bantuan ini akan terus menjadi amal jariyah dalam proses mendidik anak-anak calon penerus bangsa,” lanjutnya.

Dalam serah terima bantuan tersebut turut serta hadir ratusan santri dan pemimpin Pondok Pesantren Al Amin, serta turut melakukan doa dan sholawat untuk kemaslahatan bersama negeri ini. [EH]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*