Kowarteg Bersama Ratusan Pedagang Pasar dan Tukang Nasi Goreng Jakarta Utara Dukung Ganjar Presiden

JAKARTA, SP – Kehadiran Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia di Pasar Bambu Kuning, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara disambut baik oleh masyarakat. Mulai dari pedagang pasar, hingga pedagang nasi goreng se-Jakarta Utara tak mau ketinggalan dalam mengonsolidasikan Ganjar Presiden 2024, Minggu (18/12/2022).

Sorak sorai dukungan untuk Ganjar Pranowo memekik di tengah hiruk pikuknya suasana pasar. Mereka menginginkan figur pemimpin yang peduli terhadap masyarakat kecil, anti korupsi, nasionalis, dan juga berpengalaman.

Ganjar Pranowo dikenal dengan gaya kepemimpinan baik, kepedulian kepada masyarakat yang menonjol, tegas, serta berbagai programnya terbukti mensejahterakan masyarakat. Semua itu dilakukannya selama duduk di kursi DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah.

“Pak Ganjar sosok yang sangat merakyat, peduli dengan masyarakat kecil, cepat tanggap, dan selalu memperhatikan masyarakat kecil. Sosok seperti inilah yang kami inginkan untuk memimpin Indonesia,” ucap Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga.

Seno mengungkapkan, berbagai kebijakan yang ditelurkan Ganjar selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Pada 2019, Ganjar melalui Pemprov Jateng telah menggulirkan Rp 10 miliar untuk beasiswa 10 ribu siswa miskin di Jawa Tengah meliputi siswa SMA, SMK dan SLB baik negeri maupun swasta.

Bantuan itu bersumber dari Bantuan Siswa Miskin (BSM) Pemprov Jateng. Rinciannya, 1.000 beasiswa diberikan untuk siswa SLB, 4.000 beasiswa untuk siswa SMA dan 5.000 beasiswa untuk siswa SMK. Ganjar memberikan kesempatan bagi masyarakat pra-sejahtera agar mengenyam pendidikan yang sama.

Selain itu, pria berambut putih itu juga mencetuskan sejumlah program pengentasan kemiskinan seperti Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Kartu Jateng Sejahtera, Kredit Murah, Listrik Murah, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan program ini bisa menjadi program nasional kedepannya bila pak Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia,” jelas Seno.

Kowarteg Indonesia berkomitmen untuk terus menyiarkan dukungan secara masif untuk Ganjar Pranowo ke berbagai kota/kabupaten lain. Sehingga, aspirasi Ganjar Pranowo 2024 dapat terwujud.

“Kita akan menyasar ke daerah jawa timur dan jawa barat untuk mempromosikan sosok pak Ganjar yang benar-benar merakyat,” tutup Seno.

Atun (45), pedagang sayur di Pasar Bambu Kuning mengatakan, Ganjar merupakan figur pemimpin yang diidolakan seluruh lapisan, khususnya masyarakat menengah ke bawah. Atun mengaku siap membumikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.¬† “Kami berharap ke depannya Pak Ganjar bisa konsisten seperti ini ketika menjadi presiden,” jelas Atun.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaos bertuliskan ‘Ganjar Presiden 2024’ ke pedagang yang membutuhkan di Pasar Bambu Kuning, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. [EH]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*